Pages

Wednesday, March 19, 2008

Run For Your Own Life!!

I have read something inspiring this morning. They are really widening my paradigm about life, about my own life.

And I like to share it to you so you may feel what I feel, think like what I think, and be like I want to be:).


Personally, aku kadang takut untuk menunjukkan pada dunia kehidupan apa yang aku miliki, jalan mana yang telah kupilih. Meskipun aku bangga menjadi diriku yang sekarang ini, tanpa bisa dipungkiri, aku juga kadang memiliki sisi gelap yaitu MY FEAR. Aku takut tidak bisa menjadi seseorang yang diharapkan. Aku takut tidak bisa mencapai ‘standard’ yang ditetapkan lingkunganku. Takut tidak menjadi orang yang ‘sukses’ menurut standard itu.. dan masih banyak ketakukan lainnya.

Sometimes, aku juga berpikir bahwa aku HARUS menjadi seorang yang diinginkan oleh orang lain. Dan kebalikannya, aku pun menilai kesuksesan, keberhasilan, dan kehidupan orang lain berdasarkan ‘standard’ itu.

Jadi, aku menilai bahwa seorang yang sukses, adalah mereka yang sukses adalah mereka yang memiliki karir tertentu, bekerja di bidang tertentu, berhasil memperoleh prestasi tertentu. Yah, like other people think...

Contohnya, seorang wanita sukses menurut pandanganku adalah mereka yang bisa bekerja sebagai wanita karir, executive muda, menjadi manajer perusahaan besar, memakai blazer setiap harinya, duduk minum kopi di coffee shop terkenal di ibu kota, berspatu hak tinggi, menyetir mobil sendiri, dan sebagainya.

Yah, itu semua tidak ada salahnya. Tapi itu terlalu sempit.

Setiap orang diciptakan dengan peranan masing-masing. Tuhan menciptakan manusia dan memeberikan kehidupan kepadanya dengan tujuan khusus. Bukan sebuah kebetulan kalau saya menjadi ini, dan dia menjadi itu. Saya berkulit kuning, dia berkulit putih. Saya berambut hitam, sementara dia berambut blondie. Saya hidup di budaya timur, dan dia hidup di budaya barat.

Bukan kebetulan juga jika A menjadi seorang wanita karir, dan B menjadi ibu rumah tangga. Atau A memiliki perusahaan besar, dan B memiliki toko kue. A berhasil memperoleh penghargaan di Olimpiade matematika, dan B menjadi juara kelas selama di SMA.

TIDAK ADA KATA “HANYA” dalam kehidupan masing-masing orang.

Tuhan menuliskan scenario hidup yang berbeda-beda bagi tiap orang. Tuhan menciptakan setiap orang, EVERY SINGLE HUMAN, untuk tujuan KHUSUS. Tujuan hidupku, beda dengan hidupnya… dan tidak ada yang salah dengan itu.

EVERY SINGLE BODY RUNS FOR HIS/HER OWN LIFE!

EVERY SINGLE BODY HAS TO BE WHAT GOD HAS PLANNED HE/SHE WIL BE.

That’s the meaning of life…

Gak perduli orang bilang apa, gak perduli orang menilai apa.. Yang penting, saya melakukan apa yang Tuhan kehendaki untuk saya lakukan.

Salah satu prinsip yang saya pegang adalah, “lakukanlah apa yang kamu tahu itu benar di hadapan Tuhan.

Jadi bukan aku tidak peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan aku. Aku hanya mencoba mengikuti skenario Tuhan dalam kehidupanku.

Dengan demikian, aku bisa menilai kehidupan orang lain lebih positif. Aku tidak bisa meremehkan orang lain hanya karena pencapaian yang mereka peroleh tidak memenuhi standard dunia ini, tidak ada kata “hanya menjadi…” (selama orang itu merasa bangga dan memang ingin mendapatkan pencapaian itu. It’s about choice).

Karena aku menyadari bahwa, pilihan hidup seseorang (yang sepenuhnya positif dan mengandalkan Tuhan) adalah mutlak jalan hidupnya. Jalan cerita kehidupan yang telah Tuhan tuliskan bagi dirinya.

Untuk itu, tidak perlu takut untuk memiliki kehidupan yang telah kamu pilih. Selama itu benar di hadapan Tuhan, dan kamu sungguh menyadari bahwa ini adalah pilihan hatiku yang telah Tuhan berikan, itulah hidupmu.

Begitu juga aku.

Aku akan belajar bagaimana untuk tidak takut menunjukkan siapa aku, bagaimana kehidupanku, dan jalan mana yang telah kupilih untuk masa depanku.

Karena inilah hidupku. Aku berjuang dan berlari untuk kehidupanku sendiri.

Aku berusaha mencapai garis akhir dari kehidupanku sendiri. Aku diciptakan untuk tujuan Tuhan yang tersendiri dan special tentunya!

Tak perlu memusingkan bagaimana orang menuntutmu. Asalkan kamu menuruti kata hati yang telah Tuhan taruhkan, yakinlah bahwa itu adalah yang Tuhan inginkan bagimu!

LARILAH BAGI KEHIDUPANMU!!!

Bless ya!

No comments: