Pages

Monday, August 16, 2010

Dare to Dream

What should I say, than telling everybody that "DREAMS DO COME TRUE"? And yes, it is worked!

Tepat satu jam yang lalu sejak artikel ini ditulis, sebuah pesawat QR 671 telah menembus angkasa. Seorang teman berada di dalamnya untuk melakukan perjalan ke Paris, Perancis.

Qatar Airlines

Dengan senyum penuh rasa bangga, ia pun melangkahkan kaki memasuki gate tadi malam pukul 00.00 WIB. Kami yang hadir pun turut merasa haru, sukacita, dan tentunya bangga.

Ini bukan kisah yang biasa. Teman saya, adalah seorang pemimpi besar. Banyak yang mengatakan dia berimpi terlalu tinggi sehingga dia tidak pernah mungkin memperolehnya.

Berawal dari keinginan dan mimpinya untuk menempuh pendidikan di Perancis. Maka dengan tekad yang kuat dan tentunya, biaya yang besar, setiap minggu ia belajar bahasa Perancis. Setelah beberapa lama, ia pun akhirnya mencoba mendaftar di 8 universitas di Perancis. 7 di antaranya menyatakan menolak teman ini. Itu belum berarti pupus harapan karena masih ada 1 universitas lagi, yang akhirnya menyatakan menerima ia bersekolah di sana. Sungguh rasa sukacita yang sangat tidak terbendung. Akhirnya, hari ini, Selasa, 17 Agustus 2010 (tepat di hari Kemerdekaan Indonesia), ia pun lepas landas menuju Paris.

Paris City, France

Beberapa kali saya mampir ke blog-nya untuk membaca cepat. Entah itu hyperbole atau apapun, saya dapat merasakan kehidupannya tidak mudah. Hidupnya sederhana, dan banyak kehilangan, kesulitan, dan kesedihan yang terjadi dalam kehidupannya. Bahkan, sorry to say, mungkin bagi orang lain sulit melihat masa depannya. Tapi, toh, nyatanya Tuhan tetap melukiskan kisah yang indah untuk hidupnya.

Teman ini, mungkin bukan orang yang sempurna (tentu saja). Banyak hal yang memudahkan orang lain mengkritiknya. Namun, pada saat ini saya merasa bahwa Tuhan tidak memilih-milih dalam memberikan masa depan yang indah bagi seseorang. Ini juga menjadi sebuah penegasan atau konfirmasi terhadap iman dan harapan yang saya miliki saat ini.

Di saat semua orang, mungkin, melihat bahwa mimpinya mustahil, ia memperoleh apa yang sungguh dia inginkan. Mungkin ada yang berkata “Halah, ga usah ke Perancis, Singapore yang deket aja lu belum pernah..” Tapi sekarang, ia berhak berkata, “Gue ga usah banyak omong, lihat aja buktinya..”

Saya dapat memahami, bahwa ini semua tidak akan terjadi tanpa pengharapan yang tidak jemu-jemu dan usaha yang keras. Siapa yang bisa menyangka, ini semua akhirnya terjadi. Melanjutkan pendidikan di Paris dengan beasiswa.

Semua berawal dari determinasi, harapan, dan iman.

Determinasi, ya, determinasi. Determinasi menunjukan pada kita, apa yang ingin kita capai. Determinasi membuat patokan, seberapa tinggi kita melompat dan seberapa tinggi kita berharap. Setelah ada determinasi, kita menaruh harapan. Harapan bahwa itu dapat terjadi suatu saat, harapan bahwa itu tidak mustahil. Setelah memiliki harapan, kita perlu yakin kepada siapa kita menaruh harapan. Ya, itulah iman. Di sini, kita semua mengetahui dan percaya, bahwa di dalam Tuhan tidak ada yang mustahil..:)

Bukan hanya dia yang pernah mengalami hal ini. Banyak orang lain pun yang mengalami hal serupa. Sungguh ini membuat saya bersukacita, sekaligus menjadi loncatan iman saya. Dari kisah hidup orang-orang ini, saya pun yakin bahwa suatu hari, saya yang mengalaminya. I will have the experience at the best of time..for sure, no doubt about that..

Then, one of my dreams list:

LONDON, here I come…:)

Thames River, London

Kisah ini pun, akhirnya membawa saya merenungkan sebuah bait lagu yang diciptakan oleh Boanerges... dan tentunya, mengimani itu semua..


"Seindah Pelangi kutahu, janjiMU 'tuk masa depanku

Kau mengurapiku, penuh kemuliaan..

Bagai bintang yang bersinar, terangi jalan hidupku

Oh Yesusku, Kaulah segalanya.."

Pembaca sekalian, banyak orang yang berkata "sedikit berharap, sedikit sakitnya."

Seperti judul tulisan ini, dan seperti yang dulu pernah ditulis oleh seorang teman, maka: DARE TO DREAM!

jangan takut untuk bermimpi.. jangan takut untuk berharap. Asalkan kita menaruh harapan pada Tuhan, maka semuanya tidak pernah sia-sia..:)

Tuhan Yesus memberkati.

Good Luck Mr. Daniel Allen.
Good luck for your new life IN France and be very well to build-it up!
We are here, always pray for you!

No comments: